Pages

Komputer Jadul

Di pusat perdagangan komputer. Saya asyik memperhatikan seorang teknisi yang terlihat sibuk merakit sebuah komputer. Dalam sekejap saja, dengan sigap ia berhasil menyelesaikan sebuah komputer rakitan. Pasang Board dalam Casing yang sudah terdapat Power Supply, pasang processor, kipas, harddisk, DVD Rom dan memori. Tes sedikit, dan komputer sudah siap untuk di install.

Kini, ia sibuk mengeluarkan jurus pamungkas. Sebuah harddisk! Ya, sebuah harddisk yang sudah berisi windows jadi (para teknisi mengenalnya sebagai teknik Ghost-an). Tidak butuh waktu lama, hanya 10 menit instalan Windows sudah selesai lengkap dengan isi-isinya seperti MS Office, Winamp, Webshot Desktop plus beberapa games.

Begitulah komputer saat ini, begitu mudah dirakit dan begitu mudah pula di Install. Hampir bisa dibilang, dengan sedikit keahlian saja orang akan bisa melakukannya.

Lalu bayanganku mudur beberapa tahun ke belakang. Saat itu, aku sudah mengenal dan menjadi teknisi saat komputer AT286 masih bertebaran di meja kerja. Dan AT486 menjadi primadona layaknya QuadCore saat ini.

Perlu keahlian lebih untuk merakit sebuah PC. Perlu pengenalan hardware, teknik setting jumper, dan trouble shooting yang cukup hingga komputer bisa menyala selesai di rakit. Tidak selalu berhasil, dan perlu sedikit otak-atik disana dan disini.

Demikian pula saat installasi. Tidak semua hardware akan berjalan sekalipun driver yang diperlukan telah di install dengan baik. Perlu penyettingan alamat IRQ, DMA dan lain-lain hingga berhasil. Penyettingan yang salah akan mengakibatkan bentroknya hardware komputer dengan hardware lain. Tidak kalah rumitnya sebuah Harddisk dengan space 40Megabyte supaya siap dipasang aku harus melakukan low level format, bahkan menentukan nilai-nilai parameter secara manual dalam bios.

Mungkin itu yang menyebabkan harga service dan rakit komputer dihargai lebih mahal di banding saat ini. Bahkan bisa dibilang, bila beli di toko kita tidak perlu mengeluarkan ongkos merakit. Begitu pula biaya instalasi.

Sebagai perbandingan, dulu merakit sebuah komputer bisa dikenakan ongkos rakit sebesar Rp. 100.000 hingga Rp. 500.000,- sedangkan saat ini paling mahal hanya Rp. 50.000. Begitu pula harga instalasi. Bila kini berkisar antar Rp. 30.000 hingga Rp. 80.000, dulu bisa dihargai antara Rp. 100.000 hingga Rp. 300.000,-

Sangat besar dan sangat menggiurkan menjadi teknisi komputer masa AT486! Hingga sangat mudah untuk menghasilkan uang. Sedang masa kini? Bahkan seorang teknisi tidak dibutuhkan di kantor-kantor karena jaminan purna jual menjamin hardware komputer tidak akan rusak hingga beberapa tahun. Dan masalah instalasi? Dengan cara ghost-an, bahkan siapapun bisa menguasainya dalam hitungan menit...

Dan bayanganku melantur hingga aku sangat merindukan masa dimana komputer lama masih berjaya. Ah komputer Jadul..... kemana yah????

4 komentar:

Hi, saya Sarah Parker dari London, Inggris. Berikut ini adalah kesaksian yang luar biasa saya tentang perbuatan baik dari Dr.AGBAKOR Shrine dalam hidup saya. Setelah 9 tahun menikah dengan my lovely menikahi suami Steven, dia menceraikan saya dan terpisah dari saya dan anak-anak saya, dan meninggalkan rumah untuk wanita lain. Saya melakukan semua yang saya bisa untuk mendapatkan dia kembali, tetapi mereka semua terbukti gagal. Sampai suatu hari setia, seorang teman lama saya Jessica, yang bekerja di perusahaan yang sama dengan saya, mengatakan kepada saya tentang mantra kastor besar di Internet yang membantunya dalam masalah yang sama dan juga dengan masalah keuangan juga. Pada awalnya, saya meragukannya, tapi aku memutuskan untuk mencobanya. Ketika saya menghubunginya, dia membantu saya melemparkan pecinta mengikat kuat mengeja, dan dalam waktu 48 jam, mantan suami saya datang kembali, memohon dan meminta maaf kepada saya, bahwa ia sangat menyesal karena ia memukul aku dan anak-anak saya, dan saya memaafkannya. Hari ini, kami sangat senang bersama-sama, dengan cinta yang berlimpah, sukacita, kebahagiaan dan kekayaan. Dengan anak-anak kita 3, anak laki-laki dan dua perempuan. Anda juga bisa menghubungi ini besar dan menakjubkan mantra kastor hari ini, pada setiap masalah yang Anda mengalami sekarang, melalui email pribadinya: (agbakorspelltemple@gmail.com)
Terima kasih banyak salah besar, saya tidak akan melupakan perbuatan baik Anda pada keluarga saya.

1) Jika Anda ingin kembali mantan Anda.
(2) jika Anda selalu memiliki mimpi buruk.
(3) Anda ingin dipromosikan di kantor Anda.
(4) Anda ingin perempuan / laki-laki untuk berjalan setelah Anda.
(5) Jika Anda ingin anak.
(6) PENGADILAN KASUS dan mantra KERJA KEAMANAN:
(7) Anda ingin suami / istri menjadi
milik Anda selamanya.
(8) Jika Anda memerlukan bantuan keuangan.
(9) Apakah Anda telah scammed dan Anda ingin memulihkan Anda kehilangan uang kembali.
(10) Anda perlu mantra untuk Berhenti Perceraian?
(11) saja kau sakit atau dis-mampu dan Anda membutuhkan penyembuhan?
menghubungi nomor telepon atau email sekarang ....

My Name is Lee Kima, From United Kingdom. I wish to share my testimonies with the general public about what this man called Dr.AGBAKOR has just done for me , this man has just brought back my lost Ex husband to me with his great spell POWER, I was married to this man called Steven we were together for a long time and we loved our self’s but when I was unable to give him a child for 5 years he left me and told me he can’t continue anymore BCUS he was seeing another woman... then I was now looking for ways to get him back so i try all i could to reach some white WITCH doctors and even some so called pastors but all to no avail... until a friend of mine told me about this man and gave me his contact email( agbakorspelltemple@gmail.com) then you won’t believe this when I contacted this man on my problems he prepared this LOVE spell cast WITH THE ITEMS HE ASK ME TO BUY and bring my EX husband back, and after a month I miss my month and go for a test and the result stated am pregnant am happy today i am now a mother of a baby girl and my husband is back to me now, thanks to you once again the great Dr.AGBAKOR for what you have done for me, there is no problem on this earth that his spell power can not solved for you because i have seen what his power can do... if you are out there passing through any of this problems listed below:

1) If you want your ex back.
(2) if you always have bad dreams.
(3) You want to be promoted in your office.
(4) You want women/men to run after you.
(5) If you want a child.
(6) COURT CASE AND WORK SECURITY SPELLS:
(7) You want your husband/wife to be
yours forever.
(8) If you need financial assistance.
(9) Have you been scammed and you want to recover you lost money back.
(10)you need a spell to Stop Divorce ?
(11) have you been sick or dis-able and you need healing?
contact his phone number or email now....

Mobile number…+2348063345330
Email:agbakorspelltemple@gmail.com
THIS MAN IS GREAT THANKS FOR WHAT YOU HAVE DONE FOR ME.I WILL CONTINUE TO SHEAR THIS TESTIMONY TO THE PUBLIC IN THE INTERNET.

Ini adalah kesaksian saya tentang pekerjaan baik seorang pria yang membantu saya .. Nama saya Ann John, dan saya pangkalan di Inggris. Hidupku kembali! Setelah 2 tahun menikah, suamiku meninggalkanku bersama ketiga anak kami. Saya merasa hidup saya hampir berakhir, dan berantakan. Terima kasih kepada seorang spell caster bernama Dr smart yang saya temui online. Pada suatu hari yang setia, ketika saya sedang menjelajah internet, saya mencari caster mantra yang baik yang dapat memecahkan masalah saya. Saya menemukan serangkaian kesaksian tentang spell caster khusus ini. Beberapa orang bersaksi bahwa dia membawa mantan kekasih mereka kembali, beberapa bersaksi bahwa dia mengembalikan rahim, beberapa bersaksi bahwa dia dapat merapal mantra untuk menghentikan perceraian dan seterusnya. Ada satu kesaksian khusus yang saya lihat, itu tentang seorang wanita bernama Nabakrin, dia bersaksi tentang bagaimana Dr pintar membawa kembali mantan kekasihnya dalam waktu kurang dari 72 jam dan di akhir kesaksiannya dia memberi alamat e-mail pintar Dr. Setelah membaca semua ini, saya memutuskan untuk memberi Dr. smart sebuah percobaan. Saya menghubungi dia dengan alamat emailnya (drsmartomi@gmail.com) dan menjelaskan masalah saya kepadanya. dan dia memberi tahu saya apa yang harus disediakan, lalu saya lakukan. Hanya dalam 2 hari, suami saya kembali kepada saya. Kami memecahkan masalah kami, dan kami bahkan lebih bahagia dari sebelumnya. Dr pintar benar-benar seorang yang berbakat dan berbakat dan saya tidak akan berhenti mempublikasikannya karena dia adalah seorang Dr yang luar biasa ... Jika Anda memiliki masalah dan Anda mencari spell caster nyata dan asli untuk menyelesaikan masalah itu untuk Anda. Cobalah Dr pintar hari ini, dia mungkin menjadi jawaban atas masalah Anda. Inilah kontaknya: drsmartomi2@gmail.com ... Terima kasih sekali lagi Dr pintar. Hubungi dia untuk MASALAH berikut:
(1) Jika Anda menginginkan mantan Anda kembali.
(2) jika Anda selalu bermimpi buruk.
(3) Anda ingin dipromosikan di kantor Anda.
(4) Anda ingin wanita / pria berlari mengejar Anda.
(5) Jika Anda menginginkan seorang anak.
(6) [Anda ingin kaya.
(7) Anda ingin mengikat suami / istri Anda untuk menjadi milik Anda selamanya.
(keren jika Anda membutuhkan bantuan keuangan.
(9) Jika Anda ingin menghentikan Perceraian Anda.
10) Bantu membawa orang keluar dari penjara.
(11) Mantra Pernikahan
(12) Mantra Keajaiban
(13) Mantra Kecantikan
(14) NUBUATAN NABI
(15) Mantra Daya Tarik
(16) Mantra Mata Jahat.
(17) Kissing Spell
(18) Hapus Mantra Sakit.
(19) PEMILIHAN PEMULIHAN PEMULIHAN.
(20) KESUKSESAN DALAM UJIAN KELUAR.
(21) Pesona untuk mendapatkan siapa yang mencintai Anda.
Hubungi dia hari ini di: drsmartomi@gmail.com

This is my testimony about the good work of a man who helped me..My name is Ann John, and I base in England. My life is back! After 2 years of marriage, my husband left me with our three kids. I felt like my life was about to end, and was falling apart. Thanks to a spell caster called Dr smart who I met online. On one faithful day, as I was browsing through the internet, I was searching for a good spell caster that can solve my problems. I came across series of testimonies about this particular spell caster. Some people testified that he brought their Ex lover back, some testified that he restores womb, some testified that he can cast a spell to stop divorce and so on. There was one particular testimony I saw, it was about a woman called Nabakrin, she testified about how Dr smart brought back her Ex lover in less than 72 hours and at the end of her testimony she gave Dr smart e-mail address. After reading all these, I decided to give Dr smart a try. I contacted him with his via email address (drsmartomi@gmail.com) and explained my problem to him. and he told me what to provide, then i do. In just 2 days, my husband came back to me. We solved our issues, and we are even happier than before. Dr smart is really a talented and gifted man and I will not to stop publishing him because he is a wonderful Dr...If you have a problem and you are looking for a real and genuine spell caster to solve that problem for you. Try Dr smart today, he might be the answer to your problem. Here's his contact: drsmartomi2@gmail.com... Thank you once again Dr smart. Contact him for the following PROBLEMS:
(1)If you want your ex back.
(2) if you always have bad dreams.
(3)You want to be promoted in your office.
(4)You want women/men to run after you.
(5)If you want a child.
(6)[You want to be rich.
(7)You want to tie your husband/wife to be yours forever.
(coolIf you need financial assistance.
(9)If you want to stop your Divorce.
10)Help bringing people out of prison.
(11)Marriage Spells
(12)Miracle Spells
(13)Beauty Spells
(14)PROPHECY CHARM
(15)Attraction Spells
(16)Evil Eye Spells.
(17)Kissing Spell
(18)Remove Sickness Spells.
(19)ELECTION WINNING SPELLS.
(20)SUCCESS IN EXAMS SPELLS.
(21) Charm to get who to love you.
Contact him today on:drsmartomi@gmail.com

Posting Komentar

Popular Posts