Pages

Cara Pembayaran BAF Via ATM BCA


Tahun 2012 ini untuk bulan februari sampai dengan tanggal 29 dan seperti biasa saya mengingatkan seorang kawan untuk membayar cicilan sepeda motornya ke BAF.
Alangkah kaget kawan saya ini karena hari ini adalah hari terakhir kesempatannya untuk membayar. Maklum jika terlewat ia harus membayar 2 bulan sekaligus, apalagi harus datang langsung ke cabang yang mengeluarkan kredit tersebut.
Kepanikan terjadi kami menuju atm bca terdekat tapi sekali lagi kawan saya itu bengong. kenapa sih? ah ternyata ia lupa nomor kontrak untuk pembayaran.
Dengan gaya hightech saya bilang tenang... ayoo kita menuju hot spot terdekat yang gratis... hehehe maklum nga ada pulsa buat online. Akhirnya yang gratis sajalah yang dimanfaatkan. Singkat cerita kami sudah mendapatkan nomor kontrak yang masih ada pada history transaksi pada internet bca.
Kawan saya antri lagi... dan tiba saatnya untuk memasukan kartu bca ke ATM. Wajah kawan kembali kayak orang kesetrum. Ternyata ia tidak tahu kode perusahaan yang harus diisi pada ATM BCA. Saya kembali memberikan support... tenang sobat kita kembali lagi ke hot spot gratis lalu kita cari nomor perusahaan BAF.
Saya mulai pusing dari sekian kata kunci yang saya masukan pada google ternyata hanyalah berita-berita bahwa pembayaran cicilan bisa melalui ATM. Berita ini sama sekali tidak membantu kami dalam menemukan cara yang tepat. Apalagi di yahoo juga ada orang yang bertanya bagaimana cara membayar cicilan baf melalui ATM BCA...ada sih dua penjawab tapi nga jelas dan terkesan sok tau. Kami buka website BAF juga tidak ada cara pembayaran yang ada cuma banner pembayaran via ATM BCA dan Lain-lainnya. Jam sudah menunjukan pukul 9.30...call ke cs juga sudah offline teleponnya.
waduh kita langsung ke cabang BAF terdekat ajalah semoga masih buka.
Kami melihat pintu gerbang masih terbuka kami lari menuju ke pintu masuk yang sudah hanpir tutup. Ah kami dihadang security... kami jelaskan permasalah dan akhirnya kami diberikan brosur yang ada cara pembayaran.
Cara Pembayaran :
1. SILAKAN MEMASUKAN KARTU ANDA.
2. SILAKAN MEMASUKAN PIN ANDA.
3. PILIH TRANSAKSI LAINNYA.
4. PEMBAYARAN.
5. LAYAR BERIKUT.
6. SILAKAN MEMASUKAN NOMOR REKENING PERUSAHAAN/KODE PERUSAHAAN 720021.
7. SILAKAN MEMASUKAN JUMLAH PEMBAYARAN.
Begitulah perjuangan kawan saya itu demi menghindari pembayaran 2 bulan sekaligus karena terlewat pembayarannya...

3 komentar:

Ya, terima kasih infonya, sangat praktis untuk Membayar cicilan dengan ATM BCA terdekat

nice post gan cm ane pas coba ada perintah masukin tanggal lahir gan "(TGL/BLN/THN) 6 angka" terus ane setelah ane masukin katanya salah terus,knp ya gan??? pdhl ane ykn itu tgl/bln/thn lahir ane. waktu agan ada kaya gitu ga?

mav mas, nhe saya sedang di singapore, bgaimna ya cra mmbyar ccilan dari sini,.?

Poskan Komentar

Popular Posts