Pages

Membeli Rumah Dari Pembiayaan Bank


Setiap Bank berbeda dalam menawarkan paket pembiayaan rumah, Teliti semua kelebihan dan kekurangan dari setiap paket pembiayaan tersebut. Ingat jangan sekali-kali mengambil keputusan sebelum anda mengetahui semua paket. Carilah paket yang sesuai dengan keadaan ekonomi keungangan anda dan manfaat lebih dari ciri paket tertentu. Jangka waktu pembayaran akan lebih menguntungkan anda.


Berikut penjelasan sebagai info yang bisa anda gunakan sebagai pedoman :

  • Buat daftar belanja atau pengeluaran rutin bulanan anda.

Sebagai pedoman pengeluaran rutin belanja bulanan anda ditambah berbagai angsuran dan angsuran rumah tidak boleh melebihi 1/3 dari penghasilan kotor bulanan anda.

  • Periksa sumber keuangan anda :

      1. Tabungan Pribadi

        Pastikan anda mempunyai tabungan yang mencukupi untuk memenuhi pembayaran uang muka (anggaran 10% - 20% daripada harga rumah) dan pengeluaran lain-lain seperti notaris dan tak terduga (anggaran tambahan 3% - 5%).

      2. Pengeluaran jangan melebihi daripada dana pembiayaan.

        Dalam rekening jika sudah masuk atau mendapatkan dana pembiayaan jangan sampai pengeluarannya melebihi nilai daripada total nilai yang ada dalam rekening itu.

Demikianlah info ini untuk lebih jelasnya anda dapat mencari-cari info yang lebih tepat, yah harap maklum penulis juga masih mencari-cari info. Bahkan penulis sudah amat sangat ingin membeli rumah.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts