Pages

Software Digital Audio Workstation


Digidesign Pro Tools, sebuah software Digital Audio Workstation (DAW) atau multi track recording software yang dapat merekam lebih dari track dalam satu waktu yang mungkin tidak asing terdengar oleh Operator atau Sound Engineering. Beberapa dari Operator atau Sound Engine dari beberapa studio rekaman yang pernah ngobrol dengan saya, mengatakan kalau software ini mempunyai banyak kelebihan di bandingkan dengan software DAW lain seperti steinberg cubase dan steinberg nuendo. Entah apa yang membuat nya menjadi lebih baik dari software serupa, mereka mempunyai pendapat yang berbeda-beda.

Namun setelah saya mencari artikel-artikel terkait dan berkunjung kesitus resminya, ternyata software Digital Audio Workstation (DAW) ini harus memakai soundcard / audio interface / conveter yang compatible agar dapat di gunakan. Seperti soundcard keluaran M-Audio contohnya. Berbeda dengan software multi track recorder lain seperti cubase atau pun nuendo yang bisa compitable hampir semua merk audio interface / soundcard / conveter.

Untuk melihat apakah soundcard / conveter / audio interface anda compitable dengan software Digidesign Pro Tools, silahkan untuk mengecheck di situs resminya.

Sound card anda ada di dalam daftar? Atau ingin mencoba-coba software Digidesign Pro Tools ini di komputer anda?

Karena rasa penasaran saya pada software protools, akhirnya saya meminjam soundcard digidesign seorang teman di cimanggis.

sumber : http://www.distorsi.net

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts